Review Origami Dripper Air S, Untuk Penyeduh Rumahan

Review Origami Dripper Air S, Untuk Penyeduh Rumahan



Origami Diripper Air S adalah salah satu produk dripper terbaru (2022) yang dikeluarkan oleh Origami Japan. Versi ini bisa dibilang lebih ekonomis secara harga, lebih aman dibawa-bawa karena dripper ini berbahan plastik dan praktis.

Secara pribadi, saya menggunakan Origami Dripper Air S ini sebagai alat seduh harian selain Timemore crystal dripper 02. Penggunaan yang sangat praktis karena bisa menggunakan dua tipe paper filter yaitu Wave dan V60, tetapi jika menurut kenyamanan secara rasa, saya lebih suka menggunakan paper wave 158 daripada menggunakan paper filter V60 01. 


Perpaduan Origami Dripper Air S dengan kertas Kalita Wave 158 menurut pengalaman pribadi lebih menghasilkan rasa yang kompleks tetapi clean, sehingga sangat aman bagi home brewer seperti saya untuk melakukan penyeduhan secara cepat tapi hasilnya tetap nikmat.


Origami Dripper Air S
Foto milik Origami


Desain

Secara desain Origami Dripper Air S ini bisa dikatakan sangat "estetik" dengan adanya 20 uliran sebagai channel air seduhan mengalir menjadikan dripper ini memiliki ciri khas yang sangat tegas dan identik. Saya sebagai penyeduh rumahan sungguh sangat dimanjakan secara visual dan tentunya rasa yang dihasilkan. 


Origami Dripper Air S ini sendiri memiliki 6 (enam) varian warna yang bisa kita pilih sesuai kesukanaan yaitu ada Black, Clear, Matte Green, Matte Pink, Matte Beige dan Matte Grey. Kebetulan saya karena kemarin preorder dan yang penting dapat Origami Dripper Air S jadi saya kebagian warna Matte Grey.


Origami Dripper Air S


Harga

Secara harga Origami Dripper Air S ini sangat terjangkau dibanding dripper origami yang berbahan kramik dan dari pada kita membeli dripper tiruannya mungkin saya lebih menyarankan baiknya membeli dripper origami yang asli ini.


Jika di Jepang satu dripper dihargai ¥1,320 tetapi pada saat saya melakukan pre-order saat itu jika dirupiahkan akan berada di sekitar Rp 230.000 belum termasuk holder orgiami yang asli ya karena memang dijual terspisah seharga Rp 150.000. Tetapi untuk sekarang dripper ini sudah sangat mudah dicari di pasar Indonesia, salah satunya via Tokopedia yang ternyata sudah banyak seller yang menjual dripper Origami Dripper Air S ini. 


link pembelian  Origami Dripper Air S via tokopedia klik DISINI


Semoga bermanfaat, terima kasih


Load comments