9 Tempat Ngopi di Sukoharjo Terupdate Tahun 2024

9 Tempat Ngopi di Sukoharjo Terupdate Tahun 2024

Tempat ngopi atau tempat nongkrong di Sukoharjo kota, sekarang ini lumayan lebih banyak pilihan, jika dulu hanya beberapa saja tempat ngopi yang bisa digunakan untuk nongkrong, kini setidaknya ada 9 tempat ngopi di sekitaran Sukoharjo Kota yang menurut kami menarik untuk dikunjungi dan yang pernah tim dari Nyeduhtiaphari.com kunjungi. Kurang lebih berikut ini daftarnya :


1. Ayo Ngopi Street Coffee


Tempat Nongkrong di Sukoharjo


Kalau untuk Ayo Ngopi Street Coffee Sukoharjo ini preferensi pribadi, karena  ketika di Sukoharjo setidaknya sekali dalam satu minggu saya mampir ke Kedai Kopi yang satu ini. Lokasinya berada di sebelah hotel Istana Hapsari yang buka setiap malam tapi lebih baik cek instagram mereka terlebih dahulu di @ayongopi_streetcoffee, karena terkadang jam bukanya sedikit tidak tentu kadang mereka buka mulai sehabis magrib tapi lebih seringnya sehabis Isya baru bisa menerima pelanggan.

Terkadang mereka juga tidak buka di trotoar jalan ketika mobil dari Ayo Ngopi ini ngambek, biasanya mereka buka di garasi rumah yang tidak jauh dari lokasi aslinya. Untuk menu andalan yang sering saya pesan adalah Cassanova atau kopi filter saja. Untuk harga sungguh sangatlah murah dan sangat aman dikantong.

Untuk lokasi detail dari Ayo Ngopi Street Coffee bisa ikuti map di bawah ini :




2. Dialog Kopi 


Dialog Kopi Sukoharjo


Tempat ngopi di Sukoharjo kota selanjutnya yang saya pilih adalah Dialog Kopi, lagi lagi preferensi pribadi karena dekat dengan pusat kota, space ruangannya cukup lega apalagi setelah ada pelebaran di area belakang semakin membuat kita nyaman untuk berlama-lama nongkrong di sini.


Dialog Kopi menyediakan banyak sekali menu berbahan dasar kopi dan non kopi, ada juga makanan berat sampai camilan, tetapi jika saya disuruh memilih menu biasanya saya pesan Cappuccino atau Kopi Filter. Bagia kalian yang berencana ke Dialog Kopi boleh juga untuk memesan signature drinknya semacam Karolina.


Secara harga masih terbilang murah ditambah kita dapat fasilitas colokan dan free wifi. Untuk lokasinya persis di pusat kota, dari SMA 1 Sukoharjo ke barat sekitar 300 meter saja. Kalian juga bisa mengikuti Peta di bawah ini agar lebih mudah mencarinya.



3. Heika Kopi Sukoharjo


Tempat Ngopi di Sukoharjo



Heika Coffee Sukoharjo merupakan salah satu cabang dari Heika Coffee di Solo raya. Saya pernah beberapa kali ke tempat ini salah satu alasannya karena ada tempat terpisah antara yang merokok dan tidak, jadi saya tidak terlalu khawatir ketika ngopi sambil membawa keluarga utamanya membawa anak kecil. Jadi jika teman nyeduh butuh tempat ngopi yang nyaman untuk membawa keluarga ya ke Heika Coffee saja.

Secara harga Heika Coffee ini berada di standar harga yang mirip dengan kedai kopi kekinian yang lumayan banyak franchise-nya di Indonesia. Tetapi bedanya di Heika kita dapat beberapa fasilitas yang cukup nyaman.

Untuk lokasinya berada di tempat yang cukup strategis yaitu di jalan utama  Jl. Jend. Sudirman No.204 Jombor, Sukoharjo. Untuk mempermudah mengunjungi Heika Coffee Sukoharjo bisa ikuti map di bawah ini.


4. Jam_Pi Kopi Sukoharjo


Tempat Ngopi di Sukoharjo


Jam_Pi Kopi Sukoharjo salah satu coffee shop baru di kota ini dengan menyajikan tampilan berbeda dibanding coffee shop yang sudah ada di kota Sukoharjo. Mengusung tagline "We served Herb, Coffee, Food & Happiness", memang terasa happy dan tenang ketika kami mengunjungi tempat ini.


Jam_Pi Kop ini menyediakan aneka jamu dan kopi, kebetulan kemarin saya coba cappuccino nya dan espressonya ternyata menyenangkan dan bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Lokasi yang tidak jauh dari pusat kota tapi terasa tenang cocok jika ingin nongkrong, meeting atau bekerja di sini 


Lokasi Jam_Pi Kopi

Lokasi Jam_Pi Kopi ini berada di kawasan Bulakrejo Sukoharjo dengan alamat Jl. Mawar, Sawah, Bulakrejo, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah lokasinya setelah SMK Bina Patria 2 Sukoharjo.


Untuk mempermudah kami sematkan peta lokasinya agar  teman nyeduh dapat mengunjungi Jam_Pi Kopi ini.




5. Asa Kopi

Tempat Nogkrong di Sukoharjo


Tempat nongkrong di Sukoharjo berikutnya adalah Asa Kopi, yang letaknya tidak terlalu jauh dari Searah Kopi di daftar sebelumnya. Konsep Coffee Shop manual minimalis dan mengedepankan interaksi antar barista dengan pembeli membuat daya tarik sendiri. 

Saya sendiri beberapa kali mengunjungi Asa Kopi ketika butuh kopi filter ketika sudah bosen untuk nyeduh sendiri dirumah, karena memang keberadaan kedai kopi ini masih tetap dirindukan meski bisa dibilang kita sekarang sudah bisa membuat kopi sendiri di rumah masing-masing.


Secara lokasi Asa Kopi ini cukup mudah dijangkau, karena berada di timur dekat Pasar Carikan depan SMK Kriya Sahid Sukoharjo. Untuk detailnya bisa ikuti map di bawah ini :




6. Topi Kopi

Tempat Nongkrong di Sukoharjo

Topi Kopi adalah salah satu atau mungkin satu-satunya roaster di Sukoharjo kota yang menjual biji kopinya yang dapat kita bawa pulang, selain itu mereka tetap membuka kedai kopi juga. Di Topi Kopi sepengalaman saya ke sana, mereka menyediakan beberapa biji kopi dari berbagai macam daerah di Indonesia, karena alasan itulah saya lumayan sering berkunjung untuk mencicipi koleksi kopinya.


Saya pribadi ketika berkunjung ke Topi Kopi selain minum kopi filternya tidak pernah ketinggalan saya pasti akan memesan ciloknya, perpaduan minum kopi sambil makan cilok itu hal baru sekali buat saya tapi ternyata enak juga.


Lokasi Topi Kopi ini berada di area Jalan Slamet Riyadi di seberang toko emas ismoyo. Lebih tepatnya bisa ikuti peta di bawah ini.


 


7. Bosemase Kopi & Resto

Tempat Nongkrong di Sukoharjo


Kalau ini mungkin bisa dibilang tempat terbaru yang ada di Sukoharjo. Konsep yang diusung memang tidak murni sebagai tempat ngopi tapi lebih ke cafe dengan aneka menu yang cukup komplit. Saya sendiri sudah dua kali ke sini bersama keluarga, karena tempat yang luas dan nyaman jadi saya merasa aman dan nyaman jika membawa anak kecil ngopi.


Di Bosemase ini banyak sekali pilihan menu dan menurut saya pribadi beberapa menu yang saya pesan semuanya enak. Kalau untuk kopi tetap yang saya pesan Cappuccino hangat. Untuk urusan koleksi kopi bisa dibilang lumayan banyak pilihannya karena setelah saya sempat berbincang ternyata bosemase memproduksi biji kopinya sendiri.


Lokasi Bosemas Kopi & Resto ini berada di Jalan Veteran Sukoharjo disamping Ganesha Operation. lebih pasnya silahkan ikuti peta ini saja.



8. Sekawan Coffee Sukoharjo


Tempat Nongkrong di Sukoharjo


Tempat ngopi di Sukoharjo berikutnya adalah Sekawan Coffee. Kedai Kopi yang berdiri sejak November 2020 ini memiliki ciri khas tersendiri. Berada di tengah pemukiman penduduk dengan konsep rumah Jawa membuat kita sebagai pengunjung akan merasa adem ketika mampir ke sini.

Secara menu di Sekawan Coffee ini menyediakan menu Kopi mulai dari espresso based hingga manual brew tersedia di sana. Untuk menu non Kopi juga tersedia di Sekawan Coffee ini, selain itu ada beberapa camilan yang bisa menjadi teman nongkrong kalian di sana.

Jam operational Sekawan Coffee Sukoharjo ini buka mulai jam 17.00 sore mulai hari selasa hingga minggu. 


Lokasi Sekawan Coffee

Secara lokasi Sekawan Coffee beralamat di Dk. Kedungsari RT.03 RW.01 Kepuh, Nguter Sukoharjo, dikarenakan lokasinya agak sedikit masuk dari Jalan utama, teman-teman bisa mengikuti peta di bawah ini : 


9. Planet Star Coffee

Tempat Ngopi di Sukoharjo



Coffee Shop pendatang baru di wilayah Sukoharjo yang menurut saya cukup terkonsep dan menarik untuk dikunjungi. Kalau tidak salah coffee shop ini baru diresmikan pertengahan tahun 2023 ini yang berada di pusat kota Sukoharjo.

Di Planet Star Coffee nampaknya hanya ada Kopi dengan espresso based karena di daftar menu saya tidak menemukan kopi filter di dalamnya. Tapi tidak perlu kawatir bagi yang tidak suka kopi juga tersedia non coffee nya. 

Lokasi Planet Star Coffee

Lokasinya sendiri berada di dekat toko emas ismoyo utara toserba Laris, atau lebih tepatnya beralamat di Balesari, Gayam, Sukoharjo. Teman Nyeduh juga bisa ikuti map di bawah ini agar lebih mudah :



Mungkin sekian daftar tempat ngopi yang berada di Sukoharjo kota, jika ada tambahan akan saya lakukan update berkala dan jika ada teman nyeduh ingin memberikan saran tempat ngopi yang asik di area Sukoharjo atau di kota-kota lainnya silahkan infokan kami di Instagram @nyeduhtiaphari.


Semoga Bermanfaat, Terima Kasih


Jimm



Load comments