Toko Kopi Tjaraka, Seperti Bertamu Di Rumah Teman Baik

Toko Kopi Tjaraka, Seperti Bertamu Di Rumah Teman Baik

Toko Kopi Tjaraka

Toko Kopi Tjaraka - Pasar Minggu lebih tepatnya 10 menit jalan kaki dari stasiun Pasar Minggu menuju sebuah perumahan yang berada di gang Mawar di sana ada sebuah warung kopi yang sering juga disebut Slow Bar yang hanya menyediakan kopi dan makanan ringan sebagai pendamping.


Berawal dari saya ada sedikit waktu di Jakarta ketika weekend dan belum ada rencana mau kemana, isenglah saya cari rekomendasi ngopi pagi di Jakarta yang utamanya tidak terlalu jauh dari transportasi publik. Setidaknya ada 3 pilihan yang cocok tapi karena keterbatasan waktu yang pertama menjadi tujuan adalah di Toko Kopi Tjaraka di Pasar Minggu.


Saya hanya berbekal informasi sedikit dari media sosial kemudian gas saja naik KRL dari Gondangdia menuju Pasar Minggu, tiba di stasiun Pasar Minggu saya memang sengaja tidak memesan ojek online karena kalau di lihat dari map hanya sekitar 10 menit jalan kaki.


Secara waktu memang benar 10 menit sampai ke lokasi Toko Kopi Tjaraka, yang tidak saya prediksi pagi itu adalah ternyata sudah cukup panas cuacanya yang padahal waktu itu masih sekitar 09.30 pagi. Hal yang langsung terbersit dalam pikiran adalah setibanya di sana langsung pesan es filter yang seger.


Toko Kopi Tjaraka Pasar Minggu


Setibanya di sana, agak sedikit canggung diawal karena melihat sudah lumayan banyak "wargi" sebutan peminum kopi di Toko Kopi Tjaraka yang belakangan saya ketahui ketika mas Apin menyebut pelanggan yang berkunjung dengan sebutan tersebut.


Karena panas saya langsung pesan es kopi filter yang seger mas, langsung di tawarkan kopi Kamojang sebagai pilihan, ternyata memang cocok dengan cuaca saat itu yang memang benar-benar panas, rasa manis, asem buah-buahan sangat menyenangkan ditambah es jadi perpaduan yang sangat pas.


Di Toko Kopi Tjaraka ini seperti saya sedang berkunjung ke rumah teman baik saya karena setelah memesan kemudian duduk langsung bisa akrab dan nyambung dengan topik besar yang sedang di obrolkan, yang seru justu tidak ada pembahasan soal kopi, saat itu obrolan kami malah membahas soal pentingnya KB malah jatuhnya seperti sedang penyuluhan, karena pada saat saya di sana kebetulan ada wargi yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan. 


Sangat menyenangkan.


Menu di Toko Kopi Tjaraka pada saat saya ke sana ada beberapa pilihan kopi seperti wanoja dan ethiopia guji yang mana saya akhirnya membungkus juga bean ethiopia itu untuk stok di rumah. Selain kopi ada juga Kue Kamir yang cocok dipadukan dengan kopi, tidak terlalu manis tapi pas dan jika beruntung di akhir pekan akan ada stok cheese cake tapi biasanya cukup terbatas.


Toko Kopi Tjaraka Pasar Minggu


Toko Kopi Tjaraka ini sangat berkesan bagi saya pribadi, saya sempat tanya mas apa nggak lumayan tuh tanggannya ngegrinder manual setiap orderan pakai timemore, dengan santai mas Apin menjawab lumayan sih mas dan sedang dipertimbangkan ada grinder yang lebih proper di meja ini. 


Dalam hati kalau sehari 40 gelas lumayan juga lengan buat giling kopinya ya.


Alamat Toko Kopi Tjaraka

Secara garis besar mungkin sudah saya ceritakan di atas lokasi dari Toko Kopi Tjaraka tapi tetap akan saya cantumkan lokasi detailnya, Toko Kopi Tjaraka berada di Komplek Kejaksaan Agung Blok G nomor 39, Jl. Komp. Kejaksaan Agung No.39, Pasar Minggu, Jakarta. Bisa juga ikuti map di bawah ini:



Untuk Jam bukanya biasanya Toko Kopi Tjaraka buka dari pagi sampai pukul 12.00 siang, tapi agar lebih aman silahkan pantau instagramnya saja di @tokokopitjaraka .


Mungkin sekian sedikit cerita saya tentang Toko Kopi Tjaraka yang menyenangkan ini, saya tidak segan-segan untuk merekomendasikan tempat ini kepada kalian yang membaca tulisan ini, semoga kesan yang saya dapat juga kalian dapatkan. 


Terima Kasih sudah membaca


Ir



Load comments