1956.Mor Coffee Laweyan, Seperti Pertemuan Teman Lama

1956.Mor Coffee Laweyan, Seperti Pertemuan Teman Lama

1956.mor Coffee

1956.Mor coffee - Kedai kopi yang berada di Laweyan ini bisa dibilang seperti pertemuan saya dengan teman lama. Kedai kopi yang cukup estetik atau bisa dibilang nyentrik ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat kopi di solo raya bahkan di luar kota. 

Mengapa saya sebut pertemuan, karena saya mengikuti perjalanan Kedai Kopi ini dari sebelum pindah ke Kota Solo. Sebelum bernama 1956, kedai kopi ini bernama ritual kopi sukoharjo yang dimulai dari garasi rumah brewer sekaligus pemiliknya yang sering dipanggil mas Don.  Setelah sempat dua kali berpindah tempat, nampaknya Laweyan menjadi tempat yang tepat untuk mas Don berlabuh. 

Selalu menarik untuk mengunjungi Feed Instagram dari 1956 ini, cerita keseharian berjalannya kedai dengan menceritakan pertemuan pertemuan dengan para tamu yang mampir, kadang memiliki daya terik sendiri untuk selalu memantau dan penasaran cerita apa lagi yang akan disampaiakn oleh 1956 Coffee atau disebut juga 1956 mor.

1956.Mor Coffee Laweyan
Foto milik @1956.mor


Meski saya terkahir mengunjungi 1956 Coffee ini pada tahun 2021 dan saat itu mereka masih menganmbil beberapa bean dari roastery kenamaan sebagai menu kopi yang diseduh disana, tetapi ambiance dan percakapan yang hangat membuat saya serasa betah di sana higga pesan 2 gelas cuman untuk lanjut mengobrol saja.

Kalau tidak salah saya di 1965 ini memesan satu bean toraja dan bean dari selo Boyolali. Sempat ada celetukan dari mas Don akan mencoba merilis bean dengan karakter khusus 1956 sendiri suatu saat nanti. Ternyata terbukti sekarang, karena mereka sekarang lebih sering memajang kopi hasil roasting sendiri dengan beberapa guest bean saja.

Menu 1956.Mor Coffee


1956 tidak menyediakan buku menu sama sekali, mereka yang datang biasanya akan disampaikan kopi-kopi yang tersedia apa saja dan mau panas atau dingin. Saat saya mampir ke sana ada beberapa jenis minuman non kopi yang di display di meja seduh mereka seperti teh premium, tapi saat itu saya masih belum sempat mencobanya. Harga Menu di 1956 ini kalau belum berubah ya satu cangkir kopinya dihargai Rp25.000.


Lokasi 1956.Mor Coffee

Lokasinya berada di kawasan kampung laweyan solo, sedikit masuk gang memang tapi tidaklah terlalu jauh dari jalan raya. Alamat lengkapnya berada di Jl. Sidoluhur Kampung Batik No.51B, Laweyan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Atau agar memudahkan teman nyeduh, kalian dapat mengikuti peta di bawah ini : 



Jam Buka 1956.mor Coffee

Jam buka kedai kopi 1956 ini tidak pasti setiap harinya, jadi pastikan teman nyeduh sekalian sebelum berkunjung sudah mengecek jadwal buka mereka yang diposting di Instagram mereka di @1956.mor, karena tidak sedikit yang kecele sudah ke sana tetapi ternyata warung belum buka atau libur.

1956.Mor Coffee Laweyan
Foto milik @1956.mor


Salah satu yang saya pelajari dari 1956.mor ini adalah konsistensi. Memulai sesuai dengan sesuai yang diyakini dan konsisten dilakukan terus menerus dengan harapan menuju kesuksesan. 

Semoga tulisan ini bermanfaat, terima kasih



Jimm


Load comments