7 Cafe dan Tempat Ngopi di Jayapura Terupdate Tahun 2023

7 Cafe dan Tempat Ngopi di Jayapura Terupdate Tahun 2023

Tempat Nongkrong di Jayapura

Cafe dan Tempat Ngopi di Jayapura - Meski di ujung timur Indonesia saya dengan yakin akan merekomendasikan tempat ngopi di Jayapura mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan coffee shop yang ada di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Berbekal pernah berada di Jayapura setidaknya 2 setengah tahun, kami akan rekomendasikan setidaknya 7 tempat ngopi di kota Jayapura.


1. Pit's Corner

Tempat Nongkrong di Jayapura
Foto milik Pit's Corner

Tempat pertama yang mungkin paling representatif dan salah satu coffee shop yang sudah cukup lama di Jayapura yang selalu menawarkan kopi-kopi asli papua sebagai menu utama mereka yaitu Pit's Corner. 


Tempar ini salah satu tempat yang direkomendasikan kepada tamu-tamu yang melakukan kunjungan ke kota Jayapura untuk mencicipi nikmatnya kopi Papua yang khas. Karena secara lokasi tidaklah jauh dari pusat bisnis kota Jayapura.


Menu di Pit's Corner

Biasanya saya memesan kopi hitam saja, kopi wamena menjadi andalan ketika mengunjungi Pit's Corner, karena kebetulan lokasinya tidak jauh dari tempat saya jadi cukup sering mengunjunginya. Tetapi di sini juga banyak menu coffee dan non coffee yang bisa teman nyeduh nikmati.


Lokasi Pit's Corner

Lokasi Pit's Corner ini tidaklah jauh dari pusat kota dan pusat bisnis kota Jayapura yaitu beralamat di Jalan kasuari no.2 Dok V Atas, Mandala, Jayapura Utara, Jayapura City, Papua atau orang disana sering menyebutnya daerah lumba-lumba sebelum lampu merah Dok V. Teman nyeduh dapat mengikuti peta di bawah ini untuk mempermudah :



Jam Operational Pit's Corner

Jam operational dari Pit's Corner ini mulai buka jam 08.00 pagi hingga 10.00 malam. Jadi bagi teman nyeduh yang suka ngopi pagi bisa langsung meluncur ke Pit's Corner.


2. Teras Sehati

Tempat Nongkrong di Jayapura
Foto milik Teras Sehati

Teras sehati bisa dibilang salah satu tempat ngopi di jayapura yang hampir tiap pekan saya kunjungi pada saat di Jayapura saat itu, mengenal kopi-kopi eksotik juga dari coffee shop ini, dipertemukan pada bulan ramadhan 2020, hingga terakhir sebelum terbang meninggalkan Jayapura, saya masih menyempatkan diri untuk minum kopi di sini.

Menu di Teras Sehati

Menu di Teras Sehati cukup beragam, baik coffee based maupun non coffee. Tapi jika saya dapat menyarankan, silahkan mencicipi manual brewnya, bisa dibilang kurasi terhadap bean-bean yang di serve di meja bar selama saya di sana tidak pernah ada yang tidak enak. Minum Geisha juga lebih mudah di Teras Sehati ini. Selain manual brew yang jadi salah satu best sellernya adalah kopi susunya jadi jika berkesempatan ke sana jangan lupa untuk pesan kopi susunya juga.

Lokasi Teras Sehati

Lokasi Teras Sehati yang dulu sering saya kunjungi adalah di kawasan Pasar Hamadi. Lebih tepatnya beralamat di Jl. Perikanan No.6, Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.  Jika teman nyeduh belum pernah ke Hamadi bisa ikuti peta di bawah ini : 


Tetapi info terakhir Teras Sehati juga membuka cabang di daerah Youtefa yang beralamat lengkap Jl. Garuda Jl. Youtefa, Kotaraja, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua. Jika teman nyeduh belum pernah ke Kawasan Youtefa kalian bisa ikuti peta di bawah ini :



Jam Operational Teras Sehati

Untuk jam operational Teras Sehati Hamadi biasanya mereka buka mulai pukul 10.00 Pagi hingga 22.00 Malam. Untuk Jam buka Teras Sehati Youtefa biasanya mereka buka mulai 10.00 Pagi dan tutup di jam 23.00 Malam.


3. Tana Papua

Tempat Nongkrong di Jayapura
Foto milik Tana Papua


Tana Papua ini mungkin menjadi salah satu tempat nongkrong favorite untuk masyarakat Jayapura, meski dibilang belum terlalu lama, terlihat langsung mencuri hati pencinta kopi di sana. Saya sendiri memang belum pernah mencoba secara langsung karena saat saya masih di Jayapura mereka belum buka. Tetapi beberapa kali pernah membeli bean dari Tana Papua untuk saya seduh sendiri di rumah dan rasanya enak mengingatkan memori beberapa tahun di Jayapura.

Menu di Tana Papua

Tana Papua menyediakan menu Coffee dan Non Coffee serta ada makanan ringan dan makanan berat juga tersedia di sini. Jika melihat respon baik yang paling banyak nampaknya teman nyeduh perlu mencicipi menu coffeenya karena mereka fokus menjual kopi dari papua dengan rasa yang nikmat.

Lokasi Tana Papua

Lokasi Tana Papua ini berada di kawasan Abepura kota Jayapura lebih tepatnya beralamat di Jl. Raya Abepura, Vim, Kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua. Jika teman nyeduh membutuhkan bantuan peta, kalian bisa ikuti peta di bawah ini :



Jam Operational Tana Papua

Tana Papua ini buka mulai pukul 13.00 siang waktu Papua dan biasanya tutup di pukul 22.00 waktu papua, tetapi akan ada sedikit perubahan jika di hari sabtu biasanya mereka buka hingga pukul 23.00 malam waktu papua.

4. Dir Coffee

Tempat Nongkrong di Jayapura
Foto Milik Dir Coffee

Tempat ngopi di Jayapura selanjutnya adalah Dir Coffee, salah satu tempat ngopi yang sering saya kunjungi saat itu setelah rehat berakhtivitas. Kopi papua yang eksotik menjadi andalan Dir Coffee disetiap harinya. Berkonsep Street Coffee dengan memanfaatkan mobil dan tenda sebagai ciri khasnya.


Menu di Dir Coffee

Saya biasanya mengunjungi Dir Coffee ini untuk menikmati biji kopi papua sepert sabin, tiom atau abmisibil yang cukup jarang di temui dan mungkin terkadang hanya ada di sini. Tetapi di Dir Coffee teman nyeduh juga bisa pilih minuman seperti kopi susu atau non coffee juga tersedia.


Lokasi Dir Coffee

Lokasinya berada di sekitaran Kota Raja, gang Brimob belok ke kanan jika dari Jayapura, Dir Coffee beralamat lengkap di Depan LPTQ Kotaraja, Jl. Perkutut, Vim, Kec. Abepura, Kota Jayapura. jika teman nyeduh butuh navigasi untuk menuju ke sana bisa mengikuti peta di bawah ini : 



Jam Operational Dir Coffee

Jam buka Dir Coffee biasanya mereka start terima order pada pukul 18.00 dan last order di pukul 00.00 malam. Terkadang bisa lebih tergantung seberapa ramai pengunjung yang hadir.


5. Kopi Djuang

Tempat Nongkrong di Jayapura
Foto milk Kopi Djuang

Saya sendiri melihat Kopi Djuang ini memang seperti namanya penuh perjuangan dan membutuhkan banyak daya djuang, karena salah satu tempat nongkrong di Jayapura yang menjadi favorite masyarakat di sana. Saya sempat mampir di Kopi Djuang masih di Ruko Dok II kemudian pindah ke lampu merah dok V meski hanya satu bulan, kemudian ke kawasan Paldam hingga terkahir infonya mereka buka di kawasan Abepura. Saya cukup sering merekomendasikan kepada teman-teman di sana untuk mengunjungi Kopi Djuang.


Menu Kopi Djuang

Jika sedang di Kopi Djuang bisa langsung pesan Es Kodju saja, karena memang salah satu best seller mereka dari dulu hingga sekarang sebesar ini. Tetapi untuk manual brew juga sering tersedia biji-biji kopi yang menarik untuk dicicipi.

Lokasi Kopi Djuang

Kopi djuang yang terakhir saya kunjungi berada di kawasan Paldam kota Jayapura, lebih tepatnya beralamat di Jl. Setiapura II, Gurabesi, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura. Untuk mempermudah teman nyeduh mengunjungi Kopi Djuang silahkan ikuti map di bawah ini : 


Jam Operational Kopi Djuang

Kopi Djuang biasanya mulai beroperasi mulai pukul 10.00 pagi dan tutup di jam 00.00 malam, kecuali hari minggu biasanya mereka buka mulai pukul 12.00 siang.


6. Pilos Cafe

Tempat Nongkrong di Jayapura
Foto Milik Pilos Cafe


Tempat ngopi di Jayapura selanjutnya adalah Pilos Cafe, salah satu andalan saya ketika sarapan pagi dan sedang ingin sarapan bubur ayam ya paling pas datang ke Pilos Cafe x Bubur Mandala di sekitaran Ruko dok II. Makan bubur ayam dan americano sudah jadi menu andalan setiap berkunjung ke sini.


Menu di Pilos Cafe

Jika ke sini saya memang lebih sering menikmati americano Ice karena cocok dimakan bersama bubur ayam mandala yang gurih akan tetapi ternyata masih banyak pilihan menu coffee  dan non coffee yang bisa di pilih di sini. 


Lokasi Pilos Cafe

Sebenarnya Pilos Cafe ini ada banyak cabangnya nanti coba kita bahas di artikel berbeda, tetapi jika saya paling sering mengunjungi yang di daerah ruko karena paling dekat dengan rumah saat itu. Alamat Pilos Cafe berada di Bayangkara, Jayapura Utara, Jayapura City, Papua. Atau teman nyeduh bisa ikuti peta di bawah ini : 



Jam Operational Pilos Cafe

Untuk jam buka biasanya mereka buka mulai pagi pukul 06.00 pagi karena memang mengikuti bubur mandala yang buka mulai pagi hari dan baru akan tutup pada pukul 21.00 malam.


7. Starbucsk Mall Jayapura & Abepura

Tempat Nongkrong di Jayapura

Tempat ngopi dan nongkrong Jayapura berikutnya sudah pasti Starbucks Mall Jayapura dan Abepura. Starbucks yang buka pada tahun 2022 kemarin langsung menjadi idola masyarakatan Jayapura. Brand ini meman telah di tunggu-tunggu kehadirannya di ujung timur Indonesia.

nyeduhtiaphari juga sudah pernah mereview kehadiran starbucks di Jayapura pada artikel ini Starbucks Jayapura, Langsung Buka Tempat Sekaligus untuk lebih detail mengenai lokasi dan ambiancenya.
 

Menu Starbucks Mall Jayapura & Abepura

Secara menu Starbucks menyediakan menu Coffee dan non Coffee yang bisa jadi pilihan, selain itu bisa juga memilih makanan ringan sepert pastry atau makanan berat juga tersedia. Di Starbucks kalian juga abis membawa biji kopi untuk di seduh di rumah sendiri.


Lokasi Starbucks Mall Jayapura & Abepura

Alamat Starbucks Jayapura Mall Jayapura  berada di Jalan. Sam Ratulangi APO, Kota Jayapura, Mall Jayapura, GF NO.15-16. Jika teman nyeduh belum tau lokasinya bisa ikuti peta Starbucks Jayapura di Mall Jayapura di bawah ini : 



Lokasi Kedua Starbucks Abepura


Alamat lengkap dari Starbucks Jayapura Abepura berada di Jl. Garuda No.99, Wai Mhorock, Kec. Abepura, Kota Jayapura. Jika teman nyeduh masih belum mengetahui lokasinya silahkan ikuti peta Starbucks Jayapura Abepura di bawah ini : 



Jam Operational Starbucks Mall Jayapura & Abepura

Untuk jam operational starbucks start di jam 08.00 pagi hingga 10.00 malam jadi aman bagi yang suka ngopi pagi atau menikmati kopi di malam hari.

Mungkin sekian rekomendasi kami mengenai tempat ngopi di Jayapura, artikel ini akan kami update berkala jadi jika teman nyeduh ada rekomendasi tempat lainnya bisa hubungi kami di Instagram kami @nyeduhtiaphari . 


Semoga bermanfaat terima kasih sudah membaca.


Jimm

Load comments