Semampire Ngopi Solo, Street Coffee Terniat

Semampire Ngopi Solo, Street Coffee Terniat



Semampire Ngopi Solo merupakan cabang dari Semampire Ngopi yang ada di Blok M Jakarta dan sekarang mereka juga membuka cabang baru di area Cipete Jakarta selatan. Semampire hadir di kota Solo mengusung konsep Street Coffee yang humble yang membuat banyak orang tidak segan untuk mampir ngopi sejenak.


Ada orang bilang kalau ngopi itu memperbanyak teman ternyata benar, sempat beberapa ngopi di tempat di sekitaran solo raya dan tidak sengaja berkenalan dengan beberapa teman baru dan salah satunya adalah mas Ihsan yang menjadi head barista di Semampire Solo ini. 


Ketika dikabari "mas, mampir ya di Sriwedari Semampire mau buka di sana", tanpa berpikir panjang langsung mencoba menyusun rencana dan mengatur waktu untuk dapat singgah, meski bisa di bilang hanya sebentar saya di sana, tetapi pengalamannya cukup membekas.


Semampire Ngopi

Di judul saya sampaikan Street Coffee terniat karena memang niat sekali alat-alat yang digunakan, bukan bermaksud membanding-bandingkan ya, akan tetapi konsep street coffee yang bertebaran di Solo raya biasanya menggunakan alat-alat yang minimalis sehingga mempermudah dalam preparasi maupun saat closing. 


Akan tetapi berbeda dengan Semampire Ngopi ini meski street coffee mereka bawa grinder kelas wahid dan mesin espresso yang cukup mumpuni jika harus di buka di coffee shop besar sekalipun, itu mungkin yang menjadi pembeda dari Semampire Ngopi dengan kedai kopi dengan konsep serupa.


Semampire Ngopi


Di Semampire kala itu saya baru sempat menikmati Es Kopi Filter bean dari Flores yang di roasting oleh Koeslan yang cukup menyegarkan karena kala itu pas saat itu masih dalam suasana bulan Ramadhan jadi pas sekali dengan minum es di malam hari.


Berbeda konsep Semampire Blok M dengan Semampire Solo, jika di Blok M mereka menggunakan mobil sebagai bar, untuk di Solo sendiri mereka menggunakan seperti ekstensi seperti box besar yang ditarik dengan mobil. Kalau boleh dibilang terasa lebih longgar dan lega utamanya di meja bar mereka.


Akan tetapi pada saat itu masih sedikit sekali kursi yang tersedia dan pas saya datang kesana teryata cukup ramai sehingga tidak kebagian tempat duduk, mungkin karena masih baru 2 minggu beroperasi jadi masih ada beberapa kekurangan mungkin sekarang sudah lebih banyak, tapi tidak jadi masalah karena kebetulan saya hanya sebentar juga saat itu.


Lokasi Semampire Ngopi Solo


Untuk Lokasi dari Semampire Ngopi Solo sendiri berada di area Sriwedari di sekitaran Jalan Museum yang kalau pagi sampai sore untuk jualan pigura dan lukisan-lukisan. Semampire sendiri mulai buka pukul 17.00 WIB setelah para pedagang pigura tersebut mengemasi dagangannya.

Secara map saya masih belum ketemu titik yang pas tapi saya coba berikan perkiraan lokasi dari Semampire, teman nyeduh bisa ikuti peta di bawah ini :



Semampire Ngopi


Mungkin sekian sedikit Sebuah Suasana yang ada di Semampire Ngopi Solo, salah satu Kedai kopi yang semakin meramaikan peta persaingan perkopian di kota Solo yang mulai naik sekali akhir-akhir ini. Jika teman nyeduh ingin melihat secara singkat video suasana di Semampire Ngopi Solo bisa cek video di bawah yang saya posting di instagram @nyeduhtiaphari.


Terima Kasih






Load comments