Coffee Of Things Tebet, Kedai Kopi Kecil Namun Hangat

Coffee Of Things Tebet, Kedai Kopi Kecil Namun Hangat

Coffee Of Things Tebet


Coffee Of Things di Tebet Jakarta Selatan, salah satu kedai kopi yang menjadi bucket list saya di Jakarta yang saya rasa harus di kunjungi. Saya mampir ke kedai om Acoy ini setelah paginya berkunjung ke Toko Kopi Tjaraka yang secara jarak tidak begitu jauh.


Baca Juga Toko Kopi Tjaraka Pasar Minggu


Coffee Of Things ini di jalankan sendiri oleh om Acoy baik dari pembelian green bean dari petani, roasting kopi hingga menyeduhnya di meja bar kecil di sana. Meski kecil om Acoy terasa nyaman melakukan seluruh kegiatannya di sana baik menyeduh, menyajikan kopi ke pengunjung dan membersihkan gelas setelah selesai oleh tamu tanpa harus melangkah terlalu jauh semua tergapai dari tempat berdiri om Acoy.


Coffee Of Things Tebet


"Gimana Cocok ?", kalimat yang selalu diucapkan om Acoy ketika pengunjung mencicip kopi hasil seduhannya, setidaknya tiga tamu yang berbarengan dengan saya di berikan pertanyaan yang sama ketika setelah mencicip kopinya.


Hal yang menarik di Coffee Of Things ini adalah om Acoy hafal betul pesanan tamu regulernya, ditengah saya ngopi secangkir es filter kaliangkrik kala itu, ada seorang tamu datang dengan sigap om acoy langsung menyalakan steamer susu manualnya dan mempersiapkan flair-nya, benar saja pengunjung tersebut langsung memesan Cappuccino panas om, langsung di balas om Acoy siap tunggu panas dulu ya. 


Benar-benar berjalan natural dan sangat nyaman.


Obrolan kami ngalor-ngidul membicarakan tentang kopi, prosesor kopi Kaliangkrik yang kebetulan saya juga kenal serta hal-hal yang di luar perkopian, bahkan soal pengalaman hidup om acoy yang sudah berkeliling di berbagai tempat di negeri ini.


Coffee Of Things Tebet


Om Acoy juga bilang jika tempatnya biasanya tempat terakhir untuk disinggahi ketika orang-orang sudah kenyang kulineran di kawasan Tebet biasanya pulangnya mampir ke Coffee Of Thing sebagai penutup.


Jadwal buka Coffee Of Things sendiri juga tidak tentu, lebih baiknya memantau instagramnya terlebih dahulu sebelum mengunjunginya.


Alamat Coffee Of Things

Lokasi dari Coffee Of Things ini berada di Jl. Tebet Barat Dalam IX No.19 3, RT.3/RW.6, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan. Tidak jauh dari patung pancoran. Karena satu arah, biasanya lebih mudah lewat gang sebelah Gelael Tebet. Untuk mempermudah kalian mengunjungi Coffee Of Thing silahkan ikuti map di bawah ini : 




Harga Menu Coffee Of Things, pada saat saya ke sana hanya memesan es kopi filter yang secangkirnya 28 ribu saja, terbilang masih terjangkau untuk ukuran kedai kopi di Jakarta Selatan.


Untuk Menunya lebih ke pilihan mau biji kopi apa yang di seduh, kebetulan saat itu sedang ada Kaliangkrik jadi saya memesannya untuk mengobati panasnya Jakarta kala itu.


Mungkin sekian tulisan saya tentang Coffee Of Things Tebet ini, semoga bermanfaat 


Terima Kasih



Load comments